Selasa, 12 Juni 2012

Tips Memilih Tablet PC

| Selasa, 12 Juni 2012 | 8 komentar


Memilih tablet PC terbilang gampang - gampang susah. Apalagi jika sudah menyangkut budgetdan kebutuhan. Namun sobat harus cermat supaya tidah menyesal setelah membelinya. Secara umum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sebuah tablet.

  1. Desain dan fitur yang tepat
    Sejak platform Android merajalela, produsen memiliki peluang besar untuk menciptakan desain yang lebih menarik dan menjejalkan fitur yang lebih kompleks. Misal saja Tablet yang dilengkapi keyboard khusus seperti Asus Transformer, atau tablet dengan desain unik layaknya Sony Tablet S Series.

    Untuk fitur, misalnya yang sudah mendukung layar HD, agar tablet tersebut dapat memainkan game 3D yang tentunya dibekali chipset prosesor yang tangguh. Ada juga tablet yang bisa dihubungkan dengan layar besar (TV) via port HDMI.

  2. Ukuran layar yang tepat
    Selain desain dan fitur, ukuran layarpun sedikitnya berpengaruh pada saat sobat akan menentukan pilihan tablet PC. Apple iPad awal menggunakan layar berukuran 9.7 inci. Namun yang booming di tahun 2011 dan awal 2012 justru tablet yang berukuran layar 7 inci.

    Jika Sobat memilih tablet yang akan digunakan untuk bermain game dan sekedar browsing termasuk berkirim email, sebaiknya memilih tablet dengan layar 7 inci. Ukuran ini tergolong paling kompak dan tepat untuk keperluan tersebut.

    Namun, untuk keperluan lain seperti e-book reader atau pengguna kantoran (bisnis) tentu membutuhkan ukuran layar yang lebih besar. Misalnya tablet dengan layar 8.9 inci, 9.7 inci atau 10.1 inci. Di pasaran sendiri, ada juga smartphone yang dapat dikategorikan sebagai tablet karena memiliki layar sekitar 5.0 inci, diantaranya Samsung Galaxy Note, IMO Memo W6800 dan S Nexian Five A5000. Kompromi antara portabilitas dan ukuran layar ini sejatinya tetap menjadi pilihan konsumen yang akan menggunakannya.

  3. Tahu kelebihan dan kekurangan OS yang digunakan
    Pemilihan system operasi yang pas bagi pengguna, bisa diibaratkan seperti mencari "pacar". Pasalnya setiap orang memiliki kriteria yang berbeda tentang apa yang dianggap cocok dan sehati. Tapi yang pasti, masing - masing OS memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Jadi, untuk poin ini sebaiknya mencari tahu lebih jauh lagisupaya pilihan yang Sobat tentukan bisa sesuai dengan harapan.

8 komentar:

gaptekers mengatakan...

mateps tipsnya gan, mau tuker link gak ?

Techiru mengatakan...

Silakan gan,..
tlong d share di sini aj link yg mau di pasangnya,..
Thanks..

gaptekers mengatakan...

http://www.gaptekers.com/

kasih title " Gaptekers - Berita Terkini "
tanpa tanda petik yaw gan

Techiru mengatakan...

@gaptekers... OK deh... Segera saya pasang linknya sob..

Cara pemesanan xamthone plus mengatakan...

sio,, makasih sobat untuk tips nya...

Techiru mengatakan...

Cara pemesanan xamthone plus.. Terimakasih kembali..

xamthone plus mengatakan...

ok,,,makasih untuk tips nya,,,!!

Ramalan Zodiak mengatakan...

#Curhat : Beberapa Bulan lalu, beli tablet,Spek lumayan...

eh ternyata baterenya menggelembung sampe rusak cover Tabletnya,,xixix

#merkChina

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar