Jumat, 26 April 2013

Smartphone Bakal Gunakan Batu Safir

| Jumat, 26 April 2013 | 0 komentar

CALIFORNIA - Batu safir yang biasanya digunakan untuk bahan pelindung sejumlah kendaraan militer, diperkirakan akan digunakan untuk layar smartphone. Material ini akan meningkatkan ketahanan perangkat terhadap situasi ekstrem yang dapat membuat layar baret dan retak.

Batuan kuat itu sayangnya masih mahal, yakni USD30, sementara Gorilla Glass -- yang lazim digunakan saat ini -- dibanderol sekira USD3. Analis percaya bahwa harga layar yang terbuat dari bahan yang memiliki kualitas setingkat di bawah berlian tersebut akan turun dalam beberapa tahun ke depan.


Menurut laporan MIT Technology Review, teknologi GT Advanced saat ini bekerja untuk menciptakan lembaran safir yang lebih tipis dari rambut manusia. Ini dapat memangkas biaya produksi lembaran safir. Demikian dilansir dari Mashable, Minggu (24/3/2013).

Perusahaan itu pun percaya dapat membuat layar safir hanya tiga atau empat kali lipat dari harga layar Gorilla Glass. Dari laporan terbaru, penggunaan Gorilla Glass besutan Corning setidaknya melekat pada satu miliar gadget. Corning sendiri telah menjadi produsen favorit sejak produknya melapisi iPhone pertama.

Perusaahaan setidaknya mencatatkan hasil penjualan mencapai USD2,04 miliar per kuartal tiga tahun lalu. Belum lama ini, Corning resmi mengumumkan Gorilla Glass 3. Dalam versi terbaru, perusahaan  mengklaim bahwa kaca Gorilla Glass 3 lebih kuat dari Gorilla Glass 1 dan 2.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar