Minggu, 01 April 2012

Tomodachi-Mod 7 CDMA

| Minggu, 01 April 2012 | 23 komentar


ROM Tomodachi-Mod 7 (TM7) ini merupakan custom-an dari ROM CM7.2.0-RC0 KANG yang telah disempurnakan dan pengembangan serta perbaikan beberapa bug yang terdapat pada ROM CM7.2.0-RC0 KANG. ROM ini mengutamakan stabilitas ponsel dengan performa yang telah di optimalkan.

Kebetulan ROM ini release bertepatan dengan tanggal lahir saya, jadi yang mau nyicipin custom ROM ini jangan lupa sambil bawa kado ya... hehehe..

List fitur Tomodachi-Mod 7:
  • Raise video recording quality
  • Raise photo capture quality
  • Raise image quality
  • Raise games graphic quality
  • Power management optimizer
  • Memory optimizer
  • GPU rendering
  • Swap memory enabled
  • xLoud Engine
  • Bravia Engine
  • Dalvik cache optimizer
  • Removing Market Updater
  • Button Savior
  • Facebook
  • Youtube
  • Root Explorer
  • Keyboard with Smart Keyboard Pro
  • TM7 Launcher
  • TM7 Browser
  • QuickPic
  • Market Fix
  • Maps FIx
  • Compass Fix
  • etc.
Cara Install:
  1. Download Tomodachi-Mod [Download]
  2. Simpan ROM yang telah di download di /sdcard
  3. Masuk ke CWM, kemudian;
    -wipe dalvik cache
    -wipe cache partition
    -wipe user data ( factory data reset )
  4. Masuk ke menu "install zip from sdcard", pilih "choose zip from sdcard"
  5. Pilih ROM Tomodachi-Mod7 yang telah di download, tunggu sampai instalasi selesai.
  6. Restart HH
  7. Setelah berhasil masuk ke ROM, skip signin account dulu, kemudian masuk ke setting, network, ganti cdma subscription ke posisi RUIM..

  8. Masuk lagi ke CWM untuk proses instalasi patch [caranya sama seperti melakukan instalasi ROM]
    [Download Patch 1] [Download Script Patch]
  9. Restart HH dan login ke gmail
Screenshoot TM 7

 

..Selamat menikmati..

23 komentar:

dev mengatakan...

bisa kasih screen shot nya bro?

utos mengatakan...

Happy B'day Gan wish U all the best

Techiru mengatakan...

@dev.. Screenshoot sudah di tambahkan..
@Utos.. Arigatou Tomodachi.. :)

Anonim mengatakan...

HH bro sama dgn punya ane...coba dimasukin kartu fleki...nongol gak EVDO?? klo nongol ane mw pake rom ini aj...udah capek jg ganti2 rom tp sama aj brmasalah di EVDO...

Anonim mengatakan...

gan... Download Script Patch-nya utk apa ya?
lalu utk proses instalnya lewat CWM jg? thx

Anonim mengatakan...

bah... udah coba install tp pas restart knp stuck d logo andro-id doank...?
ane punya wide bawaan smartfren

Techiru mengatakan...

Untuk flaxi blum d coba gan..
cz sy pkenya SF..

Script patch untuk fix wifi dan tethering...

sebelum install ROM coba di
-wipe dalvik cache
-wipe cache partition
-wipe user data ( factory data reset
baru install ROM..
setelah install rom klo jangan di wipe lagi...

djarod mengatakan...

Gan ane dah instal en jalan normal, tp pas download en update aplikasi muncul error "the process android.process.media has stopped unexpectedly. please try again"

please help...

Techiru mengatakan...

Udah di patch???
atau mungkin karena saat update aplikasi koneksi sedang tidak stabil..
soalnya di HH saya update n download aplikasi ga ada masalah...
eh ia, klo boleh tau yg di update aplikasi apa ya?
soalnya ada beberapa aplikasi PRO tidak bisa di update melalui market/playstore...

put0ng mengatakan...

apakah room ini juga support pengaturan apn ?
karena setahu saya blade kang tidak support pengaturan APN (harus manual..
thanks

Techiru mengatakan...

Kalau rom yang ini belum support gan...
tp sudah di bekali aplikasi untuk setting APN-nya..

anwarbam mengatakan...

partisi nya gak ke baca gan... knp ya

Techiru mengatakan...

maksudnya partisi yg mana ya gan???

Devryaldo Primata.,S.IP. mengatakan...

ass, kang techiru
ane udah coba install, kok wifinya tetep gak jalan ya?patch udah diinstall keduanya...
pada saat install patch tanpa wipe apa2 lagsung install from sdcard di cwm., pertama yang skp_patch terus restart masuk ke home restart lagi ke recovery terus install yang patch script..
gmn ya kang..mnta bimbingannya ya.,,
overall nyaman sih,,apalagi keyboardnya..hehe

@@@HH ane Zte blade bundling smartfren ato biasa disebut ZTE wide..hehe

Techiru mengatakan...

@Devryaldo... ROM ini memang banyak bugnya, karena ga sempet uji coba dari a-z..

btw pke kartu apa ya gan?
.
saran sy siih coba rom yg tebaru yg sudah lebih minim Bug...

Terimakasih...

Devryaldo Primata.,S.IP. mengatakan...

ane pake kartu smartfren gan,,

skrg ane udh ganti lagi sih ke tomodachi_Mod 7.2.,yang ini lebih smooth gan tapi masalah ane masih tetep gan di wifi+tether..overall normal sih..
ada solusinya gak ya gan?
oiya mau tanya klo ane setting ke evdo only khan harusnya cuma bisa buat data doang,,tapi yang ini gak ada perbedaan antara cdma only,evdo only dan cdma/evdo. Klo itu dari smartfrenx yang bocor atau Rom ya gan..tapi gak jd masalah sih. cuma mau tau aja..hehe

sebelumnya makasih ya atas tanggapanya..

oiya minta ijin d sharing blog ni ke tetanggA apa boleh gan?

Techiru mengatakan...

@Devryaldo..
Terimakasih banyak atas testing dan info bugnya gan,..
sebenarnya ROM TM 7.2 itu base'y khan CM7, yang sebelum di custom masih mengalami bug skitar 40%-nya..
jadi secara bertahap saya usahakan tuk menyempurnakan ROM ini,..
tapi semenjak HP nokia sy mengalami masalah, sy mohon maaf tuk sementara ini saya pending dulu tuk menyempurnakan ROM ini di karenakan zte blade cdma ini jd ujung tombak komunikasi sy dg client..
.
Saat ini saya sedang menggunakan ROM andro-id 3.3.3 rev4..
.
Silakan di share ke blog tetangga, asalkan sumbernya di ikut sertakan juga ya...
:)

minksiamink mengatakan...

Agan itu Script Patch instalnya gmn ya?

Techiru mengatakan...

Installnya sama seperti install ROM melalui CWM sob...

ramdhan76 mengatakan...

sori ane baru say thanks padahal ane dah sedot duluan cust romnya gan techiru. ni pengen donlot patchnya. thaks ya gan :D

ramdhan76 mengatakan...

ane dah donlot rom nya tapi dapetnya bin file nih gan( mmc1/image/image.bin error ! gimana ya gan?

ramdhan76 mengatakan...

thanks gan ane dah sedot neh rom nya ... dah masuk sdcard tinggal nyoba nih. good work

ramdhan76 mengatakan...

suksessss.... tinggal donlot+install patch2nya. thanks again :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar