Rabu, 07 Maret 2012

Ponsel Baru Berkamera 41 Megapixel

| Rabu, 07 Maret 2012 | 2 komentar


Tidak disangka kabar mengejutkan datang dari ajang Mobile World Congress di Barcelona. Nokia memperkenalkan ponsel terbarunya yang mengusung teknologi kamera dengan kemampuan tangkap gambar hingga 41 Megapixel. Tentu saja kemampuan kamera pada ponsel ini melebihi kekuatan kamera digital pada umumnya. Ponsel dengan kemampuan kamera 41 Megapixel ini diberi nama Nokia 808 Pureview.

Nokia 808 Pureview ini menggabungkan optik Carl Zeis dengan teknologi imaging khas nokia. Termasuk mengaokomodasi Xeon flash dan rekam video full HD dengan Dolby Digital Plus. Meski ponsel ini berkamera 41 MP, tetapi sebenarnya ponsel ini hanya dapat mengambil gambar secara efektif sebesar 32 Megapixel saja.

Untuk mengatasi tidak adanya zoom, Nokia Pureview menggunakan sensor lebar dan prosesor dengan memotong gambar resolusi rendah di kamera dan mengolahnya sehingga dapat tampil dengan high resolution pada jarak dekat. Sementara untuk video, pixel tambahan memberikan 4x digital zoom. Ponsel ini juga memiliki fitur yang disebut Rich Recording yang berkemampuan rekam audio layaknya CD dengan suara yang jernih sampai 140 desibel. Port HDMI tersedia untuk menangani output video ke layar besar ataupun proyektor. 

Ponsel ini juga dibekali prosesor sebesar 1.3 GHz, HSDPA 14.4 Mbps, DLNA, storage 16 GB serta WIFI. Kabarnya ponsel ini akan dipasarkan dengan harga 450 Euro dan memasuki pasaran pada bulan mei.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kenapa gak ada update terbaru?

http://wentiratech.blogspot.com

Techiru mengatakan...

@maaf gan, akhir - akhir ini kerjaan di kantor lg numpuk, jd blog ga bisa di update setiap hari..
tp akan saya usahakan selalu update blognya secara berkala...
.
Terimakasih telah berkunjung..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar